Rabu, 06 April 2016

Selamat Hari Nelayan Nasional ke-56 tahun 2016

Hari besar nasional Indonesia yang berhubungan dengan tanggal hari ini (6 April 2016) adalah Hari Nelayan Nasional. Tidak begitu populer dan mungkin tidak semua Warga Negara Indonesia tahu jika tanggal 6 April termasuk di antara hari besar nasional yang ditetapkan di Indonesia.

selamat hari nelayan nasional ke-56

Hari Nelayan Nasional ditetapkan untuk mengapresiasi jasa Para Nelayan Indonesia dalam upaya pemenuhan kebutuhan Protein dan Gizi seluruh masyarakat Indonesia. Di samping itu, para nelayan merupakan salah satu asset nasional dalam menunjang perekonomian nasional yang perlu mendapatkan perhatian lebih.

Berdasarkan tahun, maka tepat pada tanggal 6 April 2016 ini adalah peringatan Hari Nelayan Nasional Indonesia yang ke-56. Namun sayang, tidak semua provinsi merayakan hari nelayan nasional ini. Dalam penelusuran penulis, kami menemukan satu provinsi Bengkulu yang akan memperingati Hari Nelayan Nasional tahun ini.

Peringatan Hari Nelayan Nasional ke-56 di Bengkulu
Berdasarkan info dari Rinaldi Kadis DKP Provinsi Bengkulu di situs bengkuluprov.go.id, dalam memperingati hari nelayan nasional pada tanggal 6 April 2106 ini,  Bengkulu akan menciptakan REKOR MURI baru, karena belum ada yang melakukan ini sebelumnya .

Acara Peringatan Hari Nelayan Nasional KE-56 di Bengkulu akan dipusatkan di sepanjang bibir Pantai Panjang Bengkulu serta akan dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudji Astuti dan Menteri Koordinasi Kemaritiman.

Untuk mendapatkan REKOR MURI, rencananya, Bengkulu akan Membuat “Rumpon Tabot Laut Dangkal” setinggi 15 Meter. Rumpon berguna sebagai tempat ikan berlindung dan diharapkan kedepan menjadi tambang emas bagi nelayan yang ada di pesisir provinsi Bengkulu.

Alasan mengapa akan membuat rumpon sebagai target rekor MURI oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu hal itu sesuai dengan pesan Gubernur untuk membuat rekor MURI berbasis kemaritiman yang produktif bukan konsumtif.

Adapun beberapa kegiatan dalam pekan nelayan dan kemaritiman ini, diawali dengan pelepasan Rumpon dan dilanjutkan dengan Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di 7 Kabupaten pesisir dalam provinsi Bengkulu yaitu Transpalansi karang, penanaman mangrove, pelepasan tukik, Penulisan Puisi tingkat Sd, Smp, Sma, dan Mahasiswa Bengkulu, Reportase terbaik versi cetak dan versi online, video pendek iklan layanan masyarakat untuk media televisi. Acara ini juga akan di Meriahkan oleh partisipasi 5000 massa nelayan Se-Provinsi Bengkulu.

Selamat Hari Nelayan Nasional ke-56
6 April 2016
Semoga Tidak ada lagi Kapal-Kapal Asing yang mencuri ikan di perairan Indonesia
Jikapun ada, Bisa Ditindak Secepat Mungkin oleh pemerintah
Semoga Nasib Nelayan Indonesia di Hari Nelayan Nasional Semaki baik

Lainnya:
Selamat Hari Air Sedunia
Buat Tautan ke Postingan ini: Selamat Hari Nelayan Nasional ke-56 tahun 2016

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Selamat Hari Nelayan Nasional ke-56 tahun 2016