Animasi Photo Soraya

Sebuah foto walau hanyalah sebatas hasil potret digital kamera ataupun hasil lukisan tangan, namun foto dapat memberikan informasi (melalui bahasa gambar) kepada orang yang melihatnya tentang momen atau peristiwa yang telah terjadi sesuai dengan apa yang digambarkan.

photo animasi soraya wanita berjilbab

Arti Sebuah Gambar Photo

Photo bisa memperlihatkan tentang kenangan yang dilalui pada masa lalu, tentang seorang tercinta (bisa kekasih, suami/istri, anak, anggota keluarga, dll) yang pernah ada namun telah tiada, tentang acara atau even-even tertentu yang sudah berlalu, tentang fenomena alam semesta yang sengaja dipotret, atau sekedar photo selfie biasa dalam keadaan tertentu, photo pria dan wanita berjilbab, dll.

Mungkin orang-orang yang terlahir di zaman sekarang ini, tidak dapat terlepas dari budaya pemotretan atas dirinya. Bahkan ketika seseorang baru dilahirkan dari perut ibunya menjadi bayi hingga dia dewasa dan menikah, kemudian menjadi orang tua, pemotretan akan menjadi salah satu bagian yang pernah terjadi dalam hidupnya.

Alasan lainnya, untuk memiliki kartu identitas diri seperti KTP, SIM, Passport dll, seseorang harus bersedia dipotret, yang akan ditampilkan di KTP/SIM, sehingga tidak ada alasan bagi orang-orang zaman sekarang untuk mengatakan tidak pernah diphoto atau berfotoan. Bagaimana dengan anda, apakah anda tidak pernah dipotret?

Selain alasan di atas, sebuah photo mungkin akan sangat berarti bagi seseorang untuk menjadi kenangan terindah ataupun terburuk atau untuk mengingatkannya kembali tentang memori masa lalunya. Setidaknya, photo menjadi sarana untuk menyimpan berbagai memori dalam bentuk gambar (penggambaran) tentang memori apa saja. Namun foto, tetaplah sesuatu yang mati, yang suatu saat akan hilang, baik karena rusak atau hilang entah kemana di dunia maya (karena akun sosmed tempat menyimpan foto dicuri/dihacker) ataupun hilang/rusak di dunia nyata: sebab berbagai album photo yang telah usang dan rusak karena tidak terawat.

Cara Membuat Foto Animasi 

Khusus untuk anda yang belum tahu dan penasaran cara membuat animasi GIF seperti contoh sederhana dalam di atas, bisa membaca panduan singkatnya di postigan terdahulu pada judul: Cara Membuat Animasi Photo Image GIF.