Selasa, 02 Februari 2016

Dongeng: Seekor Semut Meminta Menjadi Gajah

Mungkin anda berharap terlalu berlebihan ! Umpamakan seekor ‪Semut‬ yg berharap bisa menjadi seeokor ‪Gajah‬ !

Kita tahu, bahwa ALLAH itu Tuhan yang maha pengasih lagi maha penyayang. Menyuruh seluruh hamba hanya meminta kepada-NYA. Bagaimana umpamanya jika hamba itu seperti seekor semut yang meminta menjadi seekor gajah?

Jika Allah yg menyuruh hamba meminta kepada-NYA, maka sangat mudah pula bagi Allah mengabulkan semua do`a sang hamba, tentunya, jika Allah menghendakinya.

animasi semut dan gajah

Ketika semut itu meminta menjadi gajah, maka bisa saja Allah menjadikan semut itu menunggangi gajah. Jika saja semut itu cerdas dan pandai bersyukur maka dia akan segera memahami bahwa menunggangi GAJAH, berarti posisi dia di atasnya GAJAH. Jika saja semut itu cerdas, dia akan belajar tentang etika apa yg boleh diminta (berdoa) kepada ALLAH. Namun ALLAH itu rahman dan rahim yang dapat memahami bagaimana hamba-NYA jauh lebih baik dari pada si hamba itu sendiri...

Kadang kita baru menyadari setelah menerima apa yg sudah kita minta, betapa jauh lebih nikmatnya pemberian ALLAH itu dari apa yang sudah kita minta kepada ALLAH (Rahman dan Rahim-nya ALLAH)

Betulkah Semut Boleh Meminta Menjadi Gajah?
Ada hal-hal yg sudah menjadi ketentuan sunnatullah seperti proses penciptaan alam dan semua rahasia di alam itu.  Kita memahami sebagai: semut ya semut, gajah ya gajah. Atau seperti yang bisa kita terima dengan akal bahwa manusia ya manusia tidak akan berubah menjadi jin. Setan ya setan tidak akan berubah menjadi manusia, dan seterusnya....walau dalam kasus tertentu bisa saja ALLAH merubah teori penciptaan awal suatu makhluk menjadi jenis makhluk lainnya karena DIA ALLAH yg lebih tahu tentang apa yg sudah DIA Ciptakan, dan hal itu merupakan rahasia Allah melampau dari amat sangat sedikit pengetahuan yang bisa kita gunakan untuk memahami itu kecuali hanya berdasarkan panduan Allah semata.

Sebaiknya dalam berdoapun harus dengan etika, hati dan akal. Supaya ketika Allah mengabulkan doa, maka anda  bisa memahami itu sebagai nikmat, berkah, dan bisa segera mensyukurinya. Mintalah sesuatu yg pantas untuk anda minta, walau sesungguhnya Allah lebih tahu apa saja atau yang mana saja yang lebih pantas untuk anda.

Lainnya
Arti Harapan Bagi Setiap Orang
Secercah Harapan Membangkitkan Semangat
Buat Tautan ke Postingan ini: Dongeng: Seekor Semut Meminta Menjadi Gajah

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Dongeng: Seekor Semut Meminta Menjadi Gajah