Sabtu, 16 Januari 2016

Perintah Memakai Jilbab Menurut Berbagai Kitab Suci Agama

Apakah perintah memakai jilbab bagi wanita (kerudung penutup kepala) hanya ada dalam agama Islam saja? Di antara orang yang memberikan jawaban atas pertanyaan ini dengan detail lengkap berdasarkan dalil-dalil kitab suci, baik dari al-Qur`an maupun kitab suci agama lainnya di luar kepala (Hapal) adalah Dr. Zakir Naik 1.

soraya wanita memakai jilbab
Dr. Zakir Naik menulis dan meneliti tentang perbandingan agama dengan mengkaji berbagai kitab suci agama besar di dunia seperti (Al-Quran dalam Islam, Bible/Injil dalam Kristen, Rigweda/Charitra dalam Hindu, dan lainnya.

Selanjutnya, hasil penelitian beliau menjadi modal pengetahuan beliau dalam menjawab via tulisan/ceramah atas semua pertanyan umum yang berkaitan dengan Islam, khususnya persoalan perbandingan agama. Termasuk di antaranya adalah pertanyaan, apa hukum memakai jilbab bagi wanita dan apakah perintah memakai jilbab hanya ada dalam Islam saja?

Berdasarkan penjelasan Dr. Zakir Naik, perintah memakai jilbab ternyata tidak hanya ada di dalam agama Islam saja, tapi juga ada dalam agama Kristen, Hindu seperti disebutkan dalam kitab suci agama2 tersebut.

Mungkin itu juga sebabnya, mengapa ada di antara wanita kristiani saat ini yg telah menyadari akan hal ini dan mulai memakai jilbab menyerupai wanita muslimah.

Kutipan jawaban beliau yang kami temukan di youtube, sempat kami catat dalam sebuah postingan blog: Wanita Muslimah Diwajibkan Memakai Jilbab.

Footnote:
1Seorang dokter medis yg memperoleh gelar Bachelor of Medicine and Surgery (MBBS) dari Maharashtra, namun terjun sebagai seorang pendakwah Islam bertaraf Internasional dari India, pendiri dan presiden Islamic Research Foundation (IRF)
Buat Tautan ke Postingan ini: Perintah Memakai Jilbab Menurut Berbagai Kitab Suci Agama

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Perintah Memakai Jilbab Menurut Berbagai Kitab Suci Agama