Jumat, 08 Januari 2016

Cara Menciptakan Kedamaian dan Ketenangan Hati dan Pikiran

Berbagai cara dilakukan orang demi menemukan kedamaian dan ketenangan dalam hidupnya. Mendengarkan musik favorit, mendaki puncak gunung tertinggi, jalan-jalan ke tempat wisata, semedi di gua, curhat dengan sahabat karib, dll

Sebagian orang bisa menemukan kedamaian sementara yang dicarinya, sebagiannya lagi mungkin masih harus berjuang keras menemukan kedamaian.

ilustrasi soraya tentang kedamaian dan ketenangan hati wanita
Kedamaian Hakiki itu ada dalam hati dan pikiran, jika keduanya rusak sebab terganggu oleh berbagai masalah dunia yang menyibukkannya, maka kedamaian itu mungkin tidak akan terwujud pada diri seseorang.. 
Quote: Soraya Feraniditha via twitter@soraya_se

Cara Menciptakan Kedamaian dan Ketenangan
  1. Lakukanlah pendekatan dengan Allah melalui ibadah-ibadah wajib dan sunnah seperti mendirikan sholat 5 waktu, bersedekah, membaca al-Qur`an, dll. Karena sesungguhnya, Allah-lah Tuhan yang menciptakan semua hal termasuk kedamaian dan ketenangan dalam hati manusia. Artinya, Allah-lah sumber dari kedamaian dan ketenangan yang hakiki bagi semua makhluk-Nya
  2. Hindarilah melakukan hal yang sudah dilarang oleh Allah. Karena sesungguhnya, semua yg sudah dilarang Allah itu mengandung sesuatu yang negatif bagi kehidupan dunia maupun akherat.
Jika ke-2 cara di atas bisa dilakukan dengan benar, maka Insya Allah anda akan menemukan kedamaian dan ketenangan hakiki dunia dan akherat.

Panduan Psikologis-Sosial:
  • Jauhkan diri anda dari berbagai hal yg dapat menimbulkan masalah rumit yang membingungkan. Ingatlah ! Masalah yg rumit dapat membuat pikiran kacau dan galau.
  • Bergaullah (Bersosiallah) dengan orang-orang yang dapat memberikan pengaruh positif dalam hidup anda. Catatlah ! orang2 di sekitar anda bisa saja mempengaruhi bahkan masuk dalam kehidupan anda.
  • Beristirahatlah dengan cukup. Tidur sesuai aturan normal dapat merilekskan tubuh, hati, dan pikiran: otak yg terlalu dipaksa bekerja dapat membuat pikiran stress.
  • Berolahragalah dengan teratur. Untuk mensupport kesehatan jasmani dan ruhani. Percayalah ! Tubuh yang sakit dapat membuat hati/pikiran tidak tenang.
  • Mintalah nasehat dari orang yang tepat jika anda menemukan kesulitan yang tidak dapat anda pecahkan seorang diri. Misalnya: nasehat dari orang tua, teman baik, ustadz, guru, konsultan, teman dekat.
  • Hiburlah diri anda dengan cara-cara yang tidak merusak dan tidak menyulitkan serta tidak membahayakan, apalagi jika anda belum berpengalaman dalam hal tersebut. Contohnya, berlibur ke luar negeri dengan dana dari hasil ngutang (sebab ongkos liburan yg mahal). Saat-saat liburan tsb mungkin anda akan merasa tenang dan sangat senang, namun ingatlah ketika anda pulang dari berlibur, maka anda segera mendapatkan beban baru yaitu HUTANG.
Quote Lainnya:
Orang Yang Paling Mulia di Sisi Allah
Cinta itu Membahagiakan Tidak Menyakiti
Buat Tautan ke Postingan ini: Cara Menciptakan Kedamaian dan Ketenangan Hati dan Pikiran

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Cara Menciptakan Kedamaian dan Ketenangan Hati dan Pikiran