Kamis, 28 Januari 2016

Bersabarlah ! Larangan Putus Asa Dari Rahmat Allah

Sedang dapat masalah? Tenang Bro Sis !!! Fokuslah dan Bersabarlah ! Anggap sajalah masalah itu sebagai latihan untuk membentuk pribadi kita menjadi lebih kuat dan mantap serta bijaksana.

masalah bersabar larangan putus asa

Dengan Fokus, kita mencoba mempelajari apakah masalah yg menimpa merupakan ujian dari Allah atau sesuatu yang bersifat Azab dari Allah.

Jika masalah tersebut merupakan ujian dari Allah, maka Insya Allah, itu akan dapat menjadikan kita lebih cerdas dalam memahami situasi yg bagaimanapun sulitnya...dan hal itu juga akan menjadi penentu apakah kita termasuk di antara kelompok orang yg beriman atau yang kelompok orang yang putus asa (kufur) atas rahmat Allah. (Baca: Diuji Allah Supaya Lebih Cerdas dan Sabar)

Ayat Al-Qur`an: Larangan Putus Asa 

قَالَ وَمَنْ يَقْنَطُ مِنْ رَحْمَةِ رَبِّهِ إِلَّا الضَّالُّونَ
Ibrahim berkata: Tidak ada orang yang berputus asa dari rahmat Tuhan-nya, kecuali orang-orang yang sesat Surat Al-Hijr Ayat 56

يَا بَنِيَّ اذْهَبُوا فَتَحَسَّسُوا مِنْ يُوسُفَ وَأَخِيهِ وَلَا تَيْأَسُوا مِنْ رَوْحِ اللَّهِ ۖ إِنَّهُ لَا يَيْأَسُ مِنْ رَوْحِ اللَّهِ إِلَّا الْقَوْمُ الْكَافِرُونَ
Hai anak-anakku, pergilah kamu, maka carilah berita tentang Yusuf dan saudaranya dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir. Surat Yusuf Ayat 87

قُلْ يَا عِبَادِيَ الَّذِينَ أَسْرَفُوا عَلَىٰ أَنْفُسِهِمْ لَا تَقْنَطُوا مِنْ رَحْمَةِ اللَّهِ ۚ إِنَّ اللَّهَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ جَمِيعًا ۚ إِنَّهُ هُوَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ
Katakanlah: "Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Surat Az-Zumar Ayat 53

Cara Mengatasi Masalah Buntu
Jika kita menemukan jalan buntu alias tidak tahu harus melakukan apa untuk menjawab semua soal ujian yg ada, maka cobalah melaksanakan panggilan Allah berikut ini yang ditujukan kepada orang2 yg beriman sebagaimana tercantum dalam Surah Al-Baqarah (البقرة , Sapi Betina) ayat ke-153:

يَا أَيُّهَا الَّذِيْنَ آمَنُوا اسْتَعِيْنُوْا بِالصَّبْرِ وَ الصَّلاَةِ إِنَّ اللهَ مَعَ الصَّابِرِيْن

Artinya: Wahai orang-orang yg beriman, mintalah pertolongan kepada Allah dengan sabar dan sholat. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yg sabar.

Jelas sekali dalam ayat di atas bahwa Allah meminta kita untuk memohon kepada-NYA dengan cara bersabar dan pendekatan via sholat 5 waktu.

Kalau anda membaca ayat-ayat lainnya ataupun panduan dari berbagai hadits Rasulullah, maka anda akan menemukan banyak cara utk mengatasi semua masalah dunia melalui sholat sunnah hajat dan tahajjud di malam hari. Dan mengatasi masalah kerezekian melalui sholat sunnah dhuha, dstnya.

Bebaskanlah diri anda dari berbagai problem berat dengan doa yg sabar dan menjalankan sholat 5 waktu yg khusuk

Dengan fokus, seperti disebutkan di atas, kita mencoba meneliti apakah masalah itu sebagai ujian atau azab. Jika itu azab Allah, maka penyelesaiannya hanyalah dengan bertaubat lebih dahulu kepada Allah memohon ampunan atas semua dosa yg sudah dilakukan. Lakukanlah sholat sunnah taubat dan perbanyaklah membaca istighfar.
Buat Tautan ke Postingan ini: Bersabarlah ! Larangan Putus Asa Dari Rahmat Allah

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Bersabarlah ! Larangan Putus Asa Dari Rahmat Allah