Rabu, 27 Januari 2016

Arti Cinta Kasmaran Jatuh Cinta

Jangan sia-siakan kesempatan baik. Jika kamu mencintai seseorang, katakanlah padanya, jika tidak, cepat atau lambat orang lain yang akan melakukannya.

Arti Cinta itu Apa Sih?
Berbahagialah bagi orang yang mengerti akan arti cinta, Karena cinta itu akan memberikan warna bagi kehidupannya. Walau kenyataannya cinta itu terkadang sulit diartikan.  

Cinta itu aneh, semakin kau berusaha menghapusnya dari hatimu, semakin sering dia muncul dalam pikiranmu. Cinta itu macam musik yang indah. Bedanya, cinta sejati akan membuatmu tetap menari meskipun musiknya telah lama berhenti.

soraya gadis cinta
Kata orang yg mengalaminya, cinta itu tak akan pernah mati. Tapi cinta bisa berpindah ke lain hati, kepada orang yang bisa menghargai dan menerima cinta itu. Ini mungkin yg disebut dengan: Cinta ditolak, Cari Penggantinya. Cinta Pergi, Cari yang Baru. dstnya.

Sejalan dengan ungkapan: Cinta itu seperti air. Dibutuhkan semua orang, tapi banyak orang yang tidak bisa menghargainya. Di lain waktu, Cinta itu seperti angin, kau tidak bisa melihatnya tapi kau bisa merasakannya. Cinta itu ibarat bara api, dia menghangatkan hatimu jika diungkapkan dgn Tulus. Jika tidak, dia akan menghanguskanmu.

Kata orang, cinta itu artinya suka sama suka. Kalo bagi aku, cinta itu artinya suka sama kamu, dan kamu juga suka aku. Cuma ada aku dan kamu. Cinta itu hanya punya kita berdua saja. Dan aku tak mengharapkan ada orang ketiga dalam hubungan cinta kita.

Cinta itu adalah ketulusan, bukan paksaan. Jatuh cinta itu memang di luar kontrol kita. Tapi berkomitmen untuk tetap saling mencintai ada di dalam kontrol kita. Cinta itu bukan permainan. Jadi, jangan pernah lo ngasih harapan kalo cuma buat nyakitin doang.

Cinta itu sederhana, sesederhana, kita belajar menerima seseorang dari apa adanya, indah, bahagia, nyaman, cantiknya kekasihku, tampannya pacarku, macam macamlah kata orang yg sedang jatuh cinta. Bahkan ada yg mengumpamakan kalau hati sudah jatuh cinta itu mirip dengan angkot, rela untuk menunggu seseorang di simpang jalan yang belum tentu orang itu akan naik.

Di dunia ini banyak orang yg merasa sangat senang dan bahagia ketika sedang kasmaran jatuh cinta, namun hanya sedikit yang menerima kenyataan dengan senang hati ketika cinta itu hilang dan pergi alias berpindah ke lain hati. Perlu difahami bahwa semakin besar rasa cinta, semakin besar pula tragedinya ketika cinta itu harus berakhir perpisahan. Sebaiknya, jika dia menolak cintamu, maka anggap saja itu sebagai cinta yang hilang dan biarlah menghilang, Jangan harapkan cinta itu kembali, Atau hanya akan menyakitimu kembali.

Ada juga yang mengatakan kalau cinta itu buta di mana orang-orang terdekatnya mungkin akan mengganggap seseorang yg sedang kasmaran seperti tidak mampu lagi berpikir jernih dan melihat kenyataan. Seperti kasus-kasus para orang tua yg tidak merestui hubungan cinta anaknya dg anak orang lain. Karena si orang tua melihat org yg dicintai anaknya tsb dg menggunakan cara pandang berbeda di mana sang anak menggunakan penglihatan mata cinta. Jadi sebenarnya, siapakah yang matanya buta dalam hal ini? waktu nanti yg akan menjawabnya... kata banyak orang: Jodoh itu tak akan kemana-mana.

Berbeda dengan pendapat di atas, berikut ini mengatakan bahwa cinta itu tidak buta, karena ia mampu membuat seseorang untuk melihat hal-hal yg tak mampu dilihat oleh orang lain. Cinta membuat benci menjadi sayang, hidup menjadi indah. Menjadikan seorang gadis merindukan kekasihnya siang dan malam. Membuat seorang istri slalu teringat suaminya yg sedang tugas kerja di rantauan, dstnya. Perasaan cinta itu seharusnya mengajarkan manusia untuk bisa saling mempercayai dan menjaga kepercayaan itu.

Cinta itu peduli. Kalau dia tidak memberi kabar dalam waktu yg lama tanpa sebab, itu tandanya dia tidak peduli, dan berarti dia tidak cinta..

Cinta itu bukan hanya tentang kata-kata indah, tapi tentang bagaimana menunjukkan kepada seseorang betapa berarti dirinya. Karenanya, jangan menunggu cinta itu mati, peluklah dia agar tetap tumbuh, karena dia yang mendetakkan jantungmu. Katakanlah Cintamu padanya dengan setulus hati bahwa kau merindukannya.

Terkadang cinta itu hanyalah fatamorgana, seperti orang yg sangat kehausan di siang hari berada di tengah-tengah gurun padang pasir nan luas lagi gersang mencari air. Apa yg terlihat seperti air ternyata bukanlah air. Anda mencintai orang yg salah.  Atau anda mencintai orang yg tidak mencintai anda. Atau anda mengira seseorang telah mencintai anda, tapi ternyata dia tidaklah cinta melainkan hanya ingin berteman saja.

Intinya, arti cinta itu sangatlah banyak dan setiap orang punya pengertiannya sendiri dan juga cara mengaplikasikan cintanya.

Nasehat: Berhati-hatilah ketika anda menemukan Cinta itu  misterius seperti permainan jaelangkung. Datang tak diundang, Pulang tak diantar. Muncul tiba-tiba menembus jantung hati, dan pergi begitu saja tanpa kata-kata.

Lainnya:
Cinta itu Membahagiakan Tidak Menyakiti
Logika Cinta, Alasan Mencintai
Buat Tautan ke Postingan ini: Arti Cinta Kasmaran Jatuh Cinta

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Arti Cinta Kasmaran Jatuh Cinta