Rabu, 04 November 2015

Tips Memasukkan Postingan di Komunitas Google+

Apakah anda sudah bergabung di salah satu komunitas aktif yang ada di google+? Ada ribuan komunitas, baik yang telah dibuat oleh orang lokal maupun dari luar. Anda bisa memilih salah satunya untuk bergabung sesuai kriteria atau tema perbincangan yang anda sukai, atau membuat komunitas anda sendiri.

Robot Anti Spam Aktif
Perlu anda ketahui bahwa setiap halaman komunitas yang diizinkan (aktif), secara otomatis akan memiliki mesin anti spam yang senantiasa aktif berfungsi untuk memeriksa postingan yang baru dikirim, menandai postingan sebagai spammer dan sekaligus tidak mempublikasikan postingan yang sudah ditandai.

Baik admin maupun moderator komunitas tidak dapat mematikan Fungsi mesin anti spam ini, namun seorang admin dapat memeriksa dan merubah status postingan yang sudah ditandai sebagai spammer (dengan pilihan: menghapus atau mempublikasikannya). Namun Admin  tertentu mungkin tidak ingin direpotkan membuang waktu yang lama dengan mengurusi ratusan postingan baru yg setiap hari selalu ada dan bertambah ditandai sebagai spam, sehingga hanya membiarkan semuanya begitu saja, terserah mau diapain oleh mesin anti spam google.

cara ngeposting di halaman komunitas
Karena itu, jika anda menjadi anggota salah satu komunitas google+ maka berikut ini adalah panduan singkat supaya postingan anda tidak dianggap sebagai spammer yang dapat menyebabkan postingan anda tidak muncul atau tidak terlihat oleh anggota lainnya di komunitas.

Peraturan di Komunitas, Harap Hindari:
  • Ngeposting konten berulang apalagi dalam waktu bersamaan, tanpa sedikitpun mengubah kata atau kalimat.
  • Ngeposting konten Copas alias Copy Paste walau itu dari halaman situs anda sendiri. Sebaiknya, setelah anda mempaste di kolom, maka rubahlah beberapa kata atau ketiklah sesuatu utk memastikan mesin antispam tidak membaca anda sebagai robot yg ngepost.
  • Menggunakan URL shorterner (beberapa lolos, namun lebih banyak ditandai sebagai spammer)
  • Memasukkan tautan ke situs sosial media lainnya (mungkin anti spam sensitif? siapa yg tahu)
  • Hanya memasukkan link tanpa menyertakan keterangan tambahan (terkadang anti spam sensitif menangkap postingan jenis seperti ini) sebaiknya berikan keterangan 1 atau 2 baris. 
  • Meletakkan link di kolom keterangan, sebaiknya masukkanlah tautan via icon tautan (klik gambar rantai yg ada di bawah kolom) selain itu, tautan via gambar rantai akan lebih SEO dan menjadikan link situs anda berstatus dofollow dibandingkan anda menyertakan link langsung di dalam kolom keterangan yg berstatus nofollow...
  • Ngeposting hal yang tidak disukai semua orang atau pemilik komunitas atau di luar kategori judul komunitas. Walaupun antispam tidak mendeteksinya, mungkin admin atau moderator yang akan menghapusnya. Postinglah konten sesuai dengan tema perbincangan yg disediakan di komunitas tempat anda bergabung.
  • Pastikan jika anda juga telah membaca peraturan kebijakan komunitas di google+
Selanjutnya, selamat memposting dan salam sukses...
Buat Tautan ke Postingan ini: Tips Memasukkan Postingan di Komunitas Google+

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Komentar Pesbuker: Tips Memasukkan Postingan di Komunitas Google+