Rabu, 14 Oktober 2015

Menampilkan Rich Snippets No Image Tidak Ada Gambar

Rich Snippets No Image
Jika anda menelusuri blog atau situs tertentu yang memasang widget related post (biasanya diletakkan pada bagian bawah setiap postingan), mungkin anda pernah menemukan gambar (rich snippets) yang bertuliskan: No Image pada kolom widget tersebut.

Maksud tulisan tersebut memberitahukan kepada pembaca sebelum membuka halaman, bahwa postingan yang dimaksud berkemungkinan tidak memiliki atau tdk menyertakan gambar apapun kecuali hanyalah postingan teks saja.

no image tidak ada gambar

Selain bisa ditemukan atau digunakan di kolom widget related post, Rich Snippets no image biasa juga digunakan oleh para webmaster atau pemilik website sebagai image pada kiriman tautan (URL link postingan) blog/web yang tidak memiliki gambar di berbagai situs sosial media seperti: Google+, facebook dan twitter. Tentunya, setiap website yang ingin menampilkan gambar tautan, harus mengikuti standar implementasi Rich Snippets di masing-masing sosmed tsb.

Untuk melihat contohnya, coba anda share alamat URL postingan berikut ini yang tidak memiliki gambar: http://www.soraya.web.id/2015/02/pejabat-dipilih-pejabat-dihujat.html  di status twitter anda. Sebab postingan situs ini telah dioptimalkan mengikuti standar implementasi twitter cards, maka twitter akan menampilkan tautan tersebut dengan sebuah gambar No Image seperti gambar di atas atau lainnya.

Gambar Meme No Image
Penggunaan gambar dengan tulisan no image bisa juga untuk tujuan lainnya seperti kreasi gambar meme lucu, pikiran galau, merasa jomblo, atau ingin menunjukkan ekspresi tertentu.

Bagaimana cara membuat gambar no image?
Anda bisa menggunakan Microsoft Word, Photosoft, Photo Editor, dan berbagai software gratis lainnya. Selanjutnya, kreasi no image yang sudah anda buat bisa anda gunakan sebagai rich snippets pada situs anda atau bisa langsung anda upload di situs sosial favorite yg disukai untuk mendapatkan tanggapan: like, reshare, etc. Pastikan jika gambar no image yang anda buat menggunakan format yg sudah umum didukung seperti: jpg, png, atau gif.
Buat Tautan ke Postingan ini: Menampilkan Rich Snippets No Image Tidak Ada Gambar

Animasi Button Soraya: Animasi Soraya copy dan paste di widget sidebar situs anda

Share Ke Sosmed Anda:

G+

Lokasi: Jakarta Pusat, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia

Komentar Pesbuker: Menampilkan Rich Snippets No Image Tidak Ada Gambar