Sebenarnya tidak semua orang menganggap malam minggu itu spesial, sebagian orang mengganggapnya biasa saja dan sama dengan malam2 lainnya. Namun, budaya yg berkembang dalam kehidupan sosial masyarakat Indonesia, malam minggu (malming) adalah malam spesial khususnya bagi kaum muda mudi, pasangan baru nikah, keluarga, individu, dll.

Sebab Malam Minggu Spesial

soraya foto wanita malam minggu
Hari sabtu di Indonesia adalah akhir pekan (weekend) dan umumnya pada hari minggunya adalah hari libur kerja, libur sekolah, dll. Karenanya, pada sabtu malam minggu menjadi spesial yg dimanfaatkan untuk bersantai, bergadang, bersenang-senang, dll.

Bagi kaum muda, cowok cewek pria wanita, malming adalah malam khusus untuk melakukan pendekatan (PedeKate) dengan pasangan masing-masing (kekasih, pacar, atau sebutan lainnya).  Biasanya dengan cara keluar bersama jalan-jalan atau datang berkunjung ke rumah calon yg disukainya.

Baca Juga:

Bagi mereka yg sudah berkeluarga (menikah), malming adalah malam kebersamaan dengan pasangannya. Bisa dengan keluar makan bersama di suatu tempat, atau sekedar driving keliling sambil ngobrol tentang berbagai hal, atau bergadang semalaman di rumah saja.

Tetap Positive
Jika anda termasuk orang yg menikmati malam minggu dengan pasangan atau teman-teman anda, maka isilah malam minggu dengan hal yg positive saja.  Berikut ini beberapa hal yg perlu anda lakukan:
  • Tetaplah menjaga iman anda ! Kalau perlu tingkatkan kualitas iman anda.
  • Tetaplah menjaga kesehatan anda ! Jika harus bergadang, maka konsumsilah suplemen kesehatan untuk memulihkan kesehatan tubuh anda.
  • Jika anda belum menikah, maka hindarilah perzinahan (hubungan seks di luar nikah). Ingatlah bahwa, zina itu dilarang dalam Islam dan termasuk dosa besar.
  • Tidak mengkonsumsi berbagai makanan atau minuman yg berbahaya seperti racun, narkoba, sabu-sabu, dan sejenisnya.
  • Jika keluar rumah, maka hendaklah tetap memperhatikan keselamatan. Ingatlah kemungkinan bahaya tak terduga seperti kecelakaan saat berkendaraan,  kriminalitas (jegal, perampok, copet, dll)
  • Kondisional (telitilah hal positive apa saja yg harus anda lakukan demi kebaikan malam minggu anda)
Selanjutnya: Selamat Mengisi Malam Minggu !!!!